Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita TeknologiKamis, 26 Juli 2012 - 15:28:33 WIB
ICT Bantu Kembangkan Credit Union
Administrator | dibaca: 1565 Pembaca




Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), atau Information and Communication Technologies (ICT), adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi. TIK mencakup dua aspek yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi.Teknologi informasi meliputi segala hal yang berkaitan dengan proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Sedangkan teknologi komunikasi adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya. Oleh karena itu, teknologi informasi dan teknologi komunikasi adalah dua buah konsep yang tidak terpisahkan. Jadi Teknologi Informasi dan Komunikasi mengandung pengertian luas yaitu segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, pemindahan informasi antar media.

Teknologi Informasi dan Komunikasi bagi Credit Union merupakan hal yang sangat penting bagi operasional dan mutu pelayanan kepada anggota, tak terkecuali Credit Union Pancur Kasih. Tanpa adanya sistem informasi dan komunikasi yang handal dan up to date, Lembaga akan sulit mencapai targetnya.

CUPK Mulai melakukan Penerapan TIK di semua tempat pelayanan sejak januari 2004. Jadi hampir 7 tahun silam CUPK sudah menggunakan/menerapkan teknologi komputer untuk mendukung proses transaksi dan pelayanan lainnya. Tak bisa dipungkiri peralihan system manual ke komputerisasi merupakan nilai plus. Tidak hanya mengenai kemudahan pelayanan tetapi merupakan solusi percepatan pertumbuhan.

Baca Juga Informasi lainnya

    Berita Pilihan

    100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
    Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
    Menyadap karet merupakan sumber penghasilan utama bagi petani karet yang ada di pedesaan. Penghasilan utama cukup menjanjikan saat harga karet belum turun drastis. Sekarang, petani karet harus berusaha lebih demi mendapatkan sesuap nasi. Sama halnya yang dialami oleh Marselina, seorang petani karet ... [Selengkapnya]
    Ikuti Kami
    Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
    Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved