Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita InternasionalSabtu, 05 April 2014 - 11:02:45 WIB
Menteri Keuangan Irlandia meminta Credit Union untuk Meminjamkan Modal Lebih Banyak Kepada Anggotanya
Administrator | dibaca: 1615 Pembaca



Brendan Howlin, Menteri Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (Minister for Public Expenditure and Reform)

Menteri Keuangan Irlandia, Michael Noonan,  meminta Credit Union untuk  meningkatkan peminjaman modal kepada anggotanya

 

Credit Union memberikan manfaat yang luar biasa bagi anggotanya. Sama halnya dengan negara Indonesia, Menteri Keuangan Negara Irlandia (Irish), Michael Noonan, meminta Credit Union untuk meningkatkan jumlah pemberian peminjaman modal kepada anggotanya.

Menurutnya peminjaman modal kepada anggota akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menekankan bahwa beberapa credit Union yang memiliki jumlah banyak uang memberikan pinjaman modal kepada anggota yang bisa dipinjamkan.

Dalam pidatonya di Limerik, Noonan mengatakan, “Ada sekitar 430 Credit Union  yang memiliki kemampuan untuk memberikan pinjaman ulang, karena kapasitas untuk memulai meminjamkan uang berdasarkan jumlah simpanan yang mereka miliki dan mereka boleh untuk memulai meminjamkan uang.

Sementara itu, menteri APBN (Public Expenditure Minister) Brendan Howlin mengatakan bahwa pemerintah dapat membuat “pilihan yang lebih positif” dalam hal penyusunan anggaran.

Howlin memberikan saran bahwa dia berkeinginan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan tetapi sadar itu semua adalah sebuah scenario tergantung dengan pertumbuhan dan tingkat pekerjaan masyarakat.

“Dalam hal konteks pemotongan pajak bisa saja terjadi, apabila kita memiliki tingkat pertumbuhan yang  diharapkan oleh ESRI (Economic and Social Research Institute)  dan IBEC (Economic and Social Research Institute). Jika kita masih memiliki kemampuan yang tinggi dalam memahami sebuah pekerjaan yang akan mungkin saja terjadi, hal ini akan membuat pilihan-pilihan yang lebih positif dalam penyusunan anggaran pada akhir tahun ini daripada perhitungan anggaran yang telah dilakukan pada 3 tahun terakhir,” kata Howlin.

 

Source : David Raleigh and Niall O'Connor
http://www.independent.ie/irish-news/finance-minister-calls-on-credit-unions-to-lend-more-30058926.html

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Menyadap karet merupakan sumber penghasilan utama bagi petani karet yang ada di pedesaan. Penghasilan utama cukup menjanjikan saat harga karet belum turun drastis. Sekarang, petani karet harus berusaha lebih demi mendapatkan sesuap nasi. Sama halnya yang dialami oleh Marselina, seorang petani karet ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved