Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalKamis, 22 Mei 2014 - 10:03:26 WIB
Motivasi Calon Anggota TP. Batang Tarang
Administrator | dibaca: 2949 Pembaca



Manager TP. Batang Tarang, Kasimun.

Motivasi calon anggota Credit Union Pancur Kasih TP. Batang Tarang merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Tempat Pelayanan untuk menambah jumlah anggota CU. Motivasi anggota dilakukan di daerah Sejangkar, Batang Tarang, Kabupaten Sanggau, 06/05/2014.

Menurut Manager TP. Batang Tarang, Kasimun, mengatakan bahwa materi yang diberikan dalam motivasi tentang pemahaman mereka mengenai Credit Union,  bagaimana cara mengelola keuangan mereka dengan baik, selain itu diberikan juga pemahaman kepada peserta mengenai ABK (Anggaran Belanja Keluarga) dan menjelaskan tentang sifat-sifat uang. Calon anggota yang mengikuti sosialisasi diberikan pemahaman bahwa menabung/menyimpan diperlukan waktu dan pengorbanan, karena untuk memulai sesuatu yang baik haruslah berproses dan akhirnya barulah kita dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Hal ini terlihat dalam menampilkan prospek produk simpanan SeHaT, yang harus disimpan dalam jangka beberapa tahun kedepan dan ini bagi mereka merupakan khayalan belaka yang tidak bisa diwujudkan. Namun, dalam CU Pancur kasih, khayalan merupakan cita-cita yang harus diwujudkan dan itu dapat dilakukan dengan produk simpanan SeHaT & Saaleatn. Setelah peserta diberi penjelasan mengenai prospek simpanan SeHaT & Saaleatn maka mereka merasa kagum dan tertarik.

Kasimun menambahkan, “Sesekali kami melakukan dialog dan memberi kesempatan kepada peserta untuk terlibat langsung mempraktekkan bagaimana seandainya yang bersangkutan saat ini punya uang 1.000.000 (satu juta rupiah) dalam 5 tahun berikutnya simpanan yang Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah) dapat bertambah menjadi Rp.1.842.200, dengan suku bunga tertentu untuk simpanan SeHaT, ini yang membuat mereka tertarik apalagi kita tampilkan prospek dalam jangka waktu 35-50 tahun. Mereka menganggap bahwa jika punya kemauan dan mau melakukannya ternyata mereka tidak akan hidup miskin”.

Motivasi calon anggota daerah Sejangkar

Motivasi calon anggota baru juga dilakukan dengan pembentukan kelompok tani anggota CU Pancur Kasih. Dalam pihak ini, CU Pancur Kasih adalah sebagai pendamping dan penyedia modal.  Banyak dari mereka yang tertarik untuk bergabung dan mengembangkan usaha pertanian mereka. Sampai saat ini, kelompok tani sudah bisa menikmati hasil yang dilakukan mereka, petani sudah bisa memanen sayuran misalnya kacang dan timun, dan sudah bisa memasarkannya sampai ke daerah Tayan, dan Sosok.

Kegiatan motivasi calon anggota sangat baik dilakukan. Seperti yang sudah dilakukan oleh TP. Batang Tarang, motivasi anggota di daerah Sejangkar dan kelompok tani, merupakan peran serta CU dalam melayani anggota untuk lebih mendapatkan hidup yang sejahtera dan mandiri. Peranan CU bagi anggota dalam pengembangan usaha yang dijalani sangat dibutuhkan, karena hanya CU yang langsung menyentuh lapisan masyarakat kelas ekonomi bawah.

Barage CU Malangkah Repo!!

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Meskipun masih tergolong anggota baru dalam CU Pancur Kasih, Paulus Emek sudah beberapa kali mengajukan pinjaman untuk menambah modal usaha yang digelutinya saat ini, Bengkel las teralis. Sejak awal usaha Pak Nuel, sapaan akrab baginya, modal yang digunakan masih berasal dari koceknya sendiri, ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved