Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalKamis, 19 Juni 2014 - 15:33:33 WIB
Kunjungan Disperindagkop Kota Bandung ke CU Pancur Kasih
Administrator | dibaca: 2160 Pembaca



Foto bersama rombongan DISPERINDAGKOP Kota Bandung dan Pengurus & Management CU Pancur Kasih

Credit Union Lembaga Keuangan yang Menarik untuk dipelajari

 

CU Pancur Kasih menerima Kunjungan studi banding dari Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah kota Bandung serta Koperasi BMT Syariah ITQAN kota Bandung sebanyak 7 orang pada hari Kamis, 5 Juni 2014. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka kunjungan kerja ke Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM kota Pontianak. Selain kunjungan ke Disperindagkop Kota Pontianak, rombongan juga ingin mengetahui lebih dalam mengenai Credit Union (CU) yang ada di Kalimantan Barat khususnya CU Pancur Kasih. Rombongan Dinas Koperasi diterima oleh seluruh Pengurus dan Management CU Pancur Kasih.

Rombongan studi banding Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi  Kota Bandung dipimpin oleh HJ. Eulis H. S.E, MM, sebagai kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM kota Bandung. Rombongan ini juga didampingi oleh Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan UKM kota Pontianak yang diwakili oleh bapak Mustamar, SE. Dalam sambutannya, Eulis, mengatakan bahwa ada pembelajaran yang menarik di CU Pancur Kasih yang dapat digali sehingga dapat terjadi pembelajaran dengan koperasi yang ada di Kalimantan, karena boomingnya koperasi di Kalimantan sangat bagus.

Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh rombongan studi banding  dijawab langsung Pengurus CU Pancur Kasih, Drs. F. Y. Khosmas, M.Si, selaku Ketua CU Pancur Kasih, dan Management, Marselinus Engkolon, S.E, selaku CEO CU Pancur Kasih. Diskusi yang telah dibahas antara lain mengenai peranan pajak dalam CU, peranan Badan hukum, materi pendidikan dasar, ketentuan lamanya peminjaman bagi anggota yang mengajukan pinjaman, pengelolaan likuiditas sampai syarat dan ketentuan pemilihan pengurus dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Hasil sharing yang diterima oleh rombongan semoga dapat menjawab rasa penasaran yang selama ini ada dibenak mereka. Diakhir acara dilakukan pemberian cinderamata oleh kedua belah pihak.

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Anggota CU Pancur Kasih TP. Ledo Menjadi seorang istri perangkat desa, tidak membuat ibu Natalia Andis merasa manja. Anggota CU Pancur Kasih TP. Ledo ini berniat untuk membantu ekonomi keluarga dengan berjualan sembako dan membuka kios bensin. “Saya mengenal CU dari suami saya, waktu TP. ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved