Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LainnyaSenin, 14 Juli 2014 - 11:52:17 WIB
Mengapa Bergabung Bersama Credit Union jika Anda Tidak Merasa Miskin?
Administrator | dibaca: 3215 Pembaca




Keanggotaan Credit Union (Koperasi Kredit) tidak hanya berasal dari masyarakat kelas bawah. Berikut ini ada beberapa catatan yang menjadikan Credit Union lembaga keuangan yang ideal bagi masyarakat kelas atas, diantaranya:

  1. Credit Union tidak melakukan pembayaran gaji para pejabat saja. Tidak sama seperti bank dan lembaga keuangan lainnya dan semua keuntungan dibagikan kepada anggotanya.
  2. Credit Union adalah lembaga keuangan yang membantu masyarakat miskin di lingkungan masyarakat yaitu membantu dengan bekerja bersama-sama dan bukan hanya sekedar memberikan bantuan pinjaman saja.
  3. Credit Union adalah salah satu lembaga keuangan yang berfungsi untuk mengatasi lintah darat dan tengkulak
  4. Credit Union memberikan pengetahuan tentang perencanan keuangan. Mungkin saja masyarakat kelas atas sedikit memiliki pengetahuan tentang keuangan sehingga mereka tidak menggunakan uang dengan bijak.
  5. Anggota lama dan aktif sebagai penabung dan peminjam dapat mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang rendah untuk usahanya.
  6. Credit Union dapat mengajarkan anak-anak untuk bertanggungjawab dengan keuangan mereka di usia dini, seperti memberikan bunga simpanan yang lumayan tinggi untuk tabungannya.

 

Sumber : http://www.money-marketuk.com/Business-and-Finance/3766-it-does-you-credit.html

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Meskipun masih tergolong anggota baru dalam CU Pancur Kasih, Paulus Emek sudah beberapa kali mengajukan pinjaman untuk menambah modal usaha yang digelutinya saat ini, Bengkel las teralis. Sejak awal usaha Pak Nuel, sapaan akrab baginya, modal yang digunakan masih berasal dari koceknya sendiri, ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved