Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalJumat, 17 Oktober 2014 - 09:27:49 WIB
Pembekalan Calon Staf CU Pancur Kasih Tahun 2014
Administrator | dibaca: 2566 Pembaca



Hari ke-2 pembekalan, calon pegawai CU Pancur Kasih tahun 2014 menerima materi dari sekretaris Pengurus CU Pancur Kasih, Gabriel Marto, S.Pd

Pembekalan calon staf CU Pancur Kasih tahun 2014 telah dimulai dari tanggal 16 s/d 27 Oktober 2014, berlangsung di kantor pusat CU Pancur Kasih, jalan 28 Oktober blok A No. 1-7 Pontianak, lantai 3.

Minat pelamar calon staf tahun 2014 sangat tinggi. Pada awal pemasukan berkas lamaran, secara keseluruhan berjumlah 423 orang pelamar untuk tiga bidang pekerjaan yang dibuka. Namun, setelah mengikuti 5 tahapan test, terseleksi untuk mengikuti pembekalan berjumlah tiga puluh delapan (38) orang.

Pembekalan calon staf merupakan syarat yang harus dipenuhi dan harus diikuti oleh semua calon yang sudah dinyatakan lulus proses semua seleksi (Administrasi, test tertulis, test komputer, test wawancara, dan test kesehatan). Pembekalan ini penting dilaksanakan dan diikuti oleh calon staf sebelum ditempatkan di T.P masing-masing guna kesiapan pemahaman diri tentang lembaga, aturan SDM, aturan administrasi, aturan kredit dan aturan IT sera pengoperasian program komputerisasi.

Adapun materi yang diberikan antara lain pendalaman tentang Credit Union (materi PD I), kebijakan kelembagaan seperti yang termuat dalam manual kebijakan yang didampingi oleh pengurus CU Pancur Kasih (Ketua dan Sekretaris); kebijakan pelayanan dan sumber daya manusia yang didampingi oleh CHRDO (Chief Human Resourses Development Officer); Pembukuan yang didampingi oleh CAAO (Chief Accounting and Administration Officer); Manajemen Kredit yang didampingi oleh CBO (Chief Business Officer); and komputer yang didampingi oleh CCIO (Chief Communication and Information Officer) dan tim.

Pembekalan ini dibuka secara resmi oleh CHRDO CU Pancur Kasih, Domitius, S.H, M.H, menurutnya masih ada kemungkinan calon staf yang mengikuti pembekalan ini dinyatakan gugur  apabila calon staf yang bersangkutan tidak mengikuti kegiatan secara penuh.  Ia menambahkan setelah semua calon staf selesai mengikuti pembekalan, proses selanjutnya adalah penandatanganan perjanjian kerja bersama. Perjanjian kerja ini dibuat untuk waktu tertentu yaitu selama 2 tahun. Disamping itu, ada perbedaan dengan sebelumnya mengenai pengangkatan yaitu sebelumnya waktu yang diperlukan 1 tahun, namun saat ini dengan sistem kontrak waktunya lebih singkat. Selama masa kontrak akan ada evaluasi setiap 6 bulan kepada calon staf yang bersangkutan. Ini dilakukan untuk proses perpanjangan kontrak atau peralihan dari PKWT menjadi PKWTT atau di CU Pancur Kasih disebut dengan  staf tetap.

Diharapkan pada tanggal 3 November 2014 semua calon staf ini sudah menempati TP masing-masing yang penyebarannya akan diatur dan disusun oleh bidang HRD sesuai dengan kebutuhan lembaga. Setelah berada di TP, calon staf yang sudah siap pakai semoga dapat menjadi calon staf yang andal, profesional dan ramah sesuai dengan misi pelayanan CU Pancur kasih.

Barage CU Malangkah Repo!

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Delly Handoko adalah salah satu anggota aktif CU Pancur Kasih TP. Subah. Menjadi anggota aktif tidak hanya terlibat dalam simpan dan pinjam tetapi juga menjadi tenaga sukarelawan (Volunteer) CU Pancur Kasih sebagai tenaga Pokti dan Kolektor (tim tagih).  Menjadi tenaga sukarelawan untuk CU ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved