Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita InternasionalJumat, 28 November 2014 - 12:08:49 WIB
Forum Credit Union Asia 2014 - Semua Untuk Satu, Satu Untuk Semua!
Administrator | dibaca: 1770 Pembaca




Forum Gerakan Credit Union Asia merupakan puncak tertinggi gerakan Credit Union untuk berkumpul bersama-sama dari seluruh negara di Asia. Bertepatan dengan diselenggarakannya Forum Credit Union Asia tahun 2014, CUCO Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara tepatnya di Provinsi Bali. Forum ini dihadiri oleh 580 orang dari 24 negara pada 18 – 20 September 2014 yang lalu. Sesuai dengan hasil keputusan Forum Credit Union Asia tahun 2013 di Nepal, tema yang dipilih tahun ini adalah memersatukan CU yang ada di Asia menjadi satu sistem jaringan.


Seluruh peserta forum memiliki kesempatan yang sama untuk memberikan masukan/ menelah kerangka kerja akan disepakati dan harus sesuai dengan sistem yang berlaku untuk menghasilkan pekerjaan yang baik yaitu dengan menjadi Credit Union yang besar dan tangguh di Asia. Ada beberapa komponen penting yang telah dibahas, diantaranya Manajemen Jaringan, Sumber Daya Manusia, Diferensiasi dalam strategi Pemasaran. Supaya peserta lebih mudah memahami dan mengimplementasikan komponen-komponen yang akan dibahas maka diundang pembicara sebagai narasumber yang berpengalaman di bidangnya untuk dapat memberikan pengalaman/sharing guna menciptakan Credit Union yang tangguh.


Peserta, yang mengikuti forum adalah sebagai pemimpin dan manager di setiap Credit Union yang dipimpinnya, memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dan memberikan komitmen mereka untuk bersatu demi memperkuat Credit Union yang ada di Asia meskipun masing-masing pemimpin memiliki ciri khas yang berbeda dalam kepemimpinan. Diakhir pertemuan Forum Credit Union Asia 2014, setiap orang memiliki tantangan untuk bekerja sama demi mencapai tujuan yang lebih baik, karena sesuai dengan judul diatas yaitu, “Semua untuk Satu, Satu untuk Semua”. Konsep yang disarankan dalam forum merupakan tindak lanjut ACCU dan jaringan Credit Union untuk mencapai tujuan yang sama demi rasa persatuan yang tinggi di tahun 2020.


Forum dibuka secara resmi oleh Drs. Setyo Heriyanto, MM, sebagai Deputi I bidang Kelembagaan Koperasi dan UKM di Indonesia. Peserta juga sangat merasa gembira dengan kedatangan Dame Pauline Green sebagai Presiden ICA (International Cooperative Alliance) , dan Charles Gould sebagai Direktur Jenderal ICA.


Source: Accu News

By. admin

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
“Dari SMA saya sudah membantu keluarga bekerja sebagai montir bengkel. Sejak saya bergabung menjadi anggota CU Pancur Kasih pada tahun 1998, saya membuka bengkel sendiri. Bersyukur sekali hingga saat ini usaha bengkel dan warung saya berkembang. Saat ini saya mulai bisa untuk menabung, dan ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved