Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita InternasionalSabtu, 29 November 2014 - 11:14:54 WIB
WOCCU Mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB
Administrator | dibaca: 1519 Pembaca



Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB

Pada acara terpisah bulan ini di New York dan Washington yang disponsori oleh PBB, WOCCU mendukung iklusi keuangan sebagai bagian dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). PBB saat ini mengembangkan set Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang digunakan untuk mencapai target pembangunan internasional dalam membantu Tujuan Pembangunan Milenium periode 2015 – 2030.


Pada kedua acara, Peter Graves, wakil presiden senior WOCCU layanan teknis, menyebut pertumbuhan credit union di negara-negara berpendapatan tinggi diantaranya US, Canada, Irlandia dan Australia telah menunjukkan bahwa Credit Union membantu menciptakan pertumbuhan pendapatan yang tinggi dan menciptakan lapangan pekerjaan di semua aspek kehidupan dibandingkan negara-negara yang tidak memiliki Credit union. Ia menjelaskan bagaimana pertumbuhan pendapatan dan penciptaan lapangan pekerjaan dapat menurunkan angka kemiskinan, mengurangi masyarakat kurang gizi, menciptakan kesehatan dan pendidikan yang baik, kesetaraan gender, dan semua tujuan umum yang termasuk kedalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.


“Dengan memberikan akses bunga rendah untuk simpanan dan pinjaman, Credit Union dapat membantu memecahkan permasalahan setidaknya 5-6 hal yang sulit diselesaikan”, kata Graves. “Melalui pengalaman kita, kita tahu bahwa dengan memberikan pelayanan masyarakat dalam menabung, ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat supaya melek keuangan dan memberikan kemudahan dalam memperoleh pinjaman. Hal ini akan memberikan dampak di semua aspek kehidupan baik secara individual maupun keluarga yang mencakup pendapatan, pendidikan, kesehatan dan pangan.


Ada lebih dari 57.000 Credit Union saat ini yang tersebar di 103 negara. Credit Union telah memberikan kemudahan kepada lebih dari 208 juta orang untuk menabung dan menyediakan berbagai macam produk pinjaman untuk membantu meningkatkan taraf hidup.


“Credit Union adalah lembaga keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat”, kata Brian Branch, CEO WOCCU. “Credit Union tidak hanya berkompetisi dengan lembaga keuangan lain tetapi juga Credit Union berkontribusi dalam memberikan inovasi pemasaran yang berhubungan dengan anggota yaitu dengan memperkenalkan layanan dan produk yang mudah diterima oleh masyarakat.


PBB akan melanjutkan pertemuan ini dengan berbagai pemegang saham external sampai tahun depan sehingga Majelis Umum akan siap memulai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan BPP pada September 2015.


Source: http://www.woccu.org/newsroom/releases/World_Council_Supports_UN_Sustainable_Development_Goals

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
(Margaretha, anggota CU Pancur Kasih TP. Kuala Behe) Baginya, banyak hal yang membuat ia tertarik untuk bergabung menjadi anggota CU Pancur Kasih diantaranya yaitu CU Pancur Kasih sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, CU Pancur Kasih sebagai tempat untuk menabung dan proses persyaratan ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved