Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalRabu, 25 Februari 2015 - 12:30:06 WIB
Memperkuat Tata Kelola CUPK yang Inovatif, Profesional dan Tangguh
Administrator | dibaca: 1820 Pembaca




Pelaksanaan RAT TB 2014 dilaksanakan secara berjenjang. PRA-RAT dan RAT  Pleno, agar dapat mengakomodir peserta yang hadir dan  terlibat dalam RAT. Untuk pelaporannya juga berbeda. Laporan PRA - RAT hanya untuk melaporkan kinerja tempat pelayanan dan sebagai wadah untuk memberi masukan dan saran untuk Tempat Pelayanan. Sedangkan untuk Laporan RAT Pleno Rapat anggota Tahunan (RAT) sebagai bentuk kewajiban Pengurus dan Pengawas untuk menyampaikan hasil pekerjaan Tahunan Credit Union berupa penyampaian laporan pertanggungjawaban mengenai keorganisasian (organisasi), administrasi dan keuangan yang secara garis besar merupakan kunci strategis untuk menjadi perhatian semua pihak/ pemerhati CU.

 PRA-RAT TB 2014 yang telah di dilaksanakan dimasing-masing tempat pelayanan 6 dan 7 Februari 2015, mengambil tema “ Memperkuat Tata Kelola CUPK yang Inovatif, Profesional dan Tangguh”.  Tema yang diusung merupakan gagasan pokok yang akan dicapai CU Pancur Kasih kedepannya.

Menurut Gabriel Marto, Sekretaris Dewan Pengurus CU PK, pada Pra-RAT TB 2014 Tp. Siantan mengatakan bahwa, “Tata kelola CU ada tiga, tata kelola individual yang terdiri dari Pengurus , Pengawas, Manajemen dan anggota. Berikutnya adalah tata kelola internal yang terkait pada proses manajemen , bagaimana CU ini dikelola secara baik dan rapi. Yang  ketiga adalah tata kelola eksternal yang terkait dengan pihak luar”.

RAT Pleno CU Pancur Kasih TB 2014 akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 Februari 2015, di Function Hall Hotel Kapuas Palace. Masih dalam rangkaian RAT, sehari sebelum pelaksanaan RAT Pleno, panitia juga akan menyelenggarakan SEMILOKA yang akan membahas terkait Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga dan Kebijakan-kebijakan lainnya.

CU harus dikelola secara inovatif, kreatif, profesional dan tangguh. Sebagai aktifis CU, kita tidak bisa menunggu saja. Tantangan yang ada harus dihadapi, misalnya sulit untuk menjual uang. Oleh sebab itu untuk mengatasi kesulitan menjual uang, strategi yang inovatif dan kreatif bagi CU yaitu mengutamakan pemberian pinjaman untuk usaha-usaha yang sifatnya produktif. 

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Meskipun masih tergolong anggota baru dalam CU Pancur Kasih, Paulus Emek sudah beberapa kali mengajukan pinjaman untuk menambah modal usaha yang digelutinya saat ini, Bengkel las teralis. Sejak awal usaha Pak Nuel, sapaan akrab baginya, modal yang digunakan masih berasal dari koceknya sendiri, ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved