Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita NasionalSelasa, 28 April 2015 - 10:12:22 WIB
CU Pancur Kasih mengikuti Lokakarya & RAT Puskopdit Borneo Tahun Buku 2014
Administrator | dibaca: 2975 Pembaca



Peserta RAT Puskopdit Borneo TB 2014 dari CU Pancur Kasih

Seluruh Pengurus, Pengawas, Management CU Pancur Kasih  telah mengikuti Lokakarya dan RAT Puskopdit Borneo Tahun Buku 2014.   Lokakarya RAT Puskopdit Borneo telah dilaksanakan di Hotel Kapuas Palace, 24 - 25 April 2015. Keterlibatan CU Pancur Kasih dalam mengikuti  Pelaksanaan RAT Puskopdit Borneo TB 2014 merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban bersama sebagai salah satu anggota Pusat Koperasi Kredit Borneo, selain Kopdit CU Lantang Tipo dan KSP CU Keluarga Kudus. Utusan Perwakilan CU Pancur Kasih juga memiliki andil penting dalam menetapkan rencana-rencana dan keputusan strategis yang akan menentukan arah perkembangan dan kemajuan Pusat Koperasi Kredit Borneo selanjutnya.

RAT Puskopdit Borneo TB 2014 mengusung tema “Memperkuat Kebersamaan melalui Pewarta & Sistem Informasi Peminjam”. Melalui tema yang diambil,para pengurus, pengawas dan manajemen Puskopdit Borneo menaruh harapan yang tinggi agar ketiga  KSP CU Keluarga Kudus, Kopdit CU Pancur Kasih, dan Kopdit CU Lantang Tipo tetap berkomitmen tinggi untuk selalu menjunjung tinggi kebersamaan di Puskopdit Borneo lewat pengelolaan Pewarta dan Layanan Sistem Informasi Peminjam yang professional.

Rangkaian Kegiatan RAT Puskopdit Borneo TB  2014 dimulai dengan kegiatan lokakarya Pewarta, Lokakarya Sistem Informasi Peminjam (SIP), dan sosialiasi Daperma dari Inkopdit tanggal 24 April 2015. Pada hari yang sama, dilanjutkan dengan acara Borneo Night yang diisi dengan hiburan dan doorprize sebagai pelepas lelah setelah seharian mengikuti lokakarya. Lokakarya Pewarta dan SIP diikuti oleh seluruh Perwakilan Manajer ke 3 CU Primer. Hari berikutnya, 25 April 2015 dilanjutkan dengan Kegiatan inti yaitu kegiatan RAT Puskopdit Borneo TB 2014.

Lokakarya Pewarta dan Sistem Informasi Peminjam (SIP)

 Kegiatan Lokakarya Pewarta bertujuan untuk menghasilkan keputusan dalam rangka memperbaiki sistem dan pola pengelolaan pewarta agar menjadi semakin baik, transparan dan memberikan manfaat lebih baik bagi CU Primer Anggota dan Puskopdit Borneo dengan berlandaskan nilai kebersamaan dan solidaritas.

Foto Bersama

Peserta CU Pancur Kasih

Sedangkan lokakarya SIP bertujuan untuk memperkenalkan Sistem Informasi Peminjam (SIP) yang mendukung CU Primer, terutama bagian kredit ketika memutuskan pinjaman anggota. SIP bermanfaat untuk membantu bagian kredit supaya lebih cepat dan akurat memutuskan pinjaman yang proporsional, mencegah dan mengurangi risiko kredit lalai, memperoleh informasi tentang anggota yang memiliki prestasi pinjaman “baik”,sehingga dapat mengurangi idle money atau kemungkinan untuk menawarkan pinjaman. 

RAT Puskopdit Borneo TB 2014

Untuk RAT Puskopdit Borneo,CU Pancur Kasih dihadiri oleh Pengurus (DR.Khosmas, Gabriel Marto,S.Pd, Dr. Regina, Pdt. Sucipto,S.Th, Marcelus L., S.Pd, Ferdinand L., S.Pd.K), Pengawas (Sabinus Nus, S.E,Theophillus,S.E, Jaka Sumiarto, S.Ag, dan Fransiskus Andi Azis, S.H), Management (Marselinus Engkolon, S.E, Domitius, S.H, M.H, Sukimin, S.E, Fulgensius, S.E, Budi Assa, S.T, Kandinus Yanto, S.H).

Dalam RAT Puskopdit Borneo, Pimpinan sidang RAT dipimpin oleh Anastasius Lamiyana. Pemaparan Laporan pertanggungjawaban Pengurus dibacakan oleh DR.Khosmas, sebagai  Moderator adalah  Thomas, S.Pd. Laporan pertanggungjawaban Pengawas dibacakan oleh Siprianus Nagas, S.Pd, sedangkan untuk laporan pertanggungjawaban Managemen dibacakan oleh Yosaphat,S.E. Keseluruhan pembahasan laporan berjalan dengan baik. Peserta, termasuk perwakilan CU Pancur Kasih, berpartisipasi aktif dan antusias dalam memberikan pertanyaan, masukan, dan kritikan mengenai isi laporan. Peserta RAT menerima hasil laporan RAT Puskopdit Borneo TB 2014 dengan disahkan oleh 3 orang perwakilan CU Primer, untuk CU Pancur Kasih diwakili oleh Pdt. Sucipto, S.Th.

Semoga keputusan-keputusan yang telah diputuskan bersama dapat terealisasi dengan baik sesuai dengan target-target yang telah ditetapkan demi memperkokoh gerakan Credit Union. Sesuai dengan slogan Puskopdit Borneo “One Federation, One Voice”!!

 

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Anggota CU Pancur Kasih TP. Samalantan Bertanggung jawab terhadap hidup berumah tangga membuat Siono bertanggungjawab terhadap keluarganya. Untuk mewujudkan semua cita-cita rumah tangganya, ia pun mulai bergabung bersama CU. Mulai dari pinjaman yang pertama sampai yang keempat, Siono ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved