Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita InternasionalSabtu, 10 November 2012 - 11:15:40 WIB
Branch:Konsumen meminta akses Koperasi Kredit untuk Bekerjasama
Administrator | dibaca: 1585 Pembaca




Presiden dan CEO WOCCU Memberikan Penjelasan Umum Mengenai Tantangan dan Peluang Koperasi Kredit pada International Summit of Co-operatives (Konferensi Internasional Koperasi) tahun 2012

 

Quebec – Minggu ini, 2800 peserta dari koperasi dan lembaga bersama dari 91 negara menghadiri International Summit of Cooperatives (Konferensi Internasional Koperasi) tahun 2012 di kota Quebec, Canada, untuk berbagi pengalaman di bidang ekonomi dan masalah keuangan dalam koperasi mereka. Presiden dan CEO WOCCU Brian Branch dan ketua Manuel Rabines mewakili pergerakan umum  credit union pada acara tersebut, yang di adakan bersama dengan United Nations' International Year of Cooperatives (Pergerakan Nasional Tahun Internasional Koperasi) dan di selenggarakan oleh kelompok Desjardins, International Co-operative Alliance (Aliansi Koperasi Internasional) dan universitas St. Mary di Canada. Branch menjelaskan dalam sesinya kemarin tentang peluang untuk meningkatkan kerjasama di antara koperasi kredit.

 

Branch membahas bagaimana koperasi kredit di seluruh negara menghadapi tantangan yang sama; biaya kepatuhan ditingkatkan dengan cepat, dan investasi di bidang teknologi seringkali sangat sulit bagi lembaga-lembaga yang kecil. Dia menjelaskan bahwa kerjasama di antara koperasi kredit selalu dijadikan prinsip philosophy tetapi memerlukan suatu masalah perusahaan. Dengan permintaan konsumen yang bertujuan untuk meningkatkan akses melalui pelayanan yang banyak, koperasi kredit harus menemukan cara untuk berinvestasi pada teknologi baru dan memperluas tujuan pelayanannya. Masalah perusahaan bagi kerjasama koperasi kredit menjadi sangat jelas.

“Anggota menginginkan cara komunikasi yang beragam untuk mengakses koperasi kredit mereka tergantung dimana dan dalam acara apa yang mungkin bisa di akses,” Branch mengatakan kepada peserta konferensi koperasi. “ Hal ini memerlukan campur tangan secara  fisik, virtual atau online, teknologi mobile, dan media social.” Branch menekankan bahwa hal-hal ini menjadi 4 pilar dari pelayanan.

“ Selama melewati beberapa decade yang lalu, kami telah melihat perpindahan transaksi dari walk-in ke online, mobile and media social,” ia melanjutkan. “Credit Union harus memenuhi hal tersebut jika mereka ingin berkembang”.

Branch mengatakan koperasi mengijinkan koperasi kredit untuk  berbagi biaya dalam menyediakan solusi teknologi ke anggota mereka dan memberikan kekuasaan penuh untuk menegosiasikan harga yang lebih baik dengan para pedagang/pengusaha. Jaringan kerja lembaga juga menginjinkan koperasi kredit yang mandiri untuk memperluas jumlah anggota mereka, jaringan nasional dari tujuan pelayanan dari seluruh kelompok.

Branch menyoroti sistem koperasi kredit di Brazil, Ecuador, Guatemala, Polandia, dan America dan daerah sekarang di Quebec sebagai contoh sukses dari koperasi modal usaha.

“Koperasi kredit memiliki keuntungan agar dapat bekerja sama untuk bersaing dengan skala lembaga keuangan lainnya ,” Branch mengatakan. “Kerjasama secara intern adalah kuncinya”.

International Summit of Cooperatives (Konferensi Internasional Koperasi) tahun 2012 dimulai pada tanggal 8 Oktober sampai dengan 11Oktober. Kegiatan ini dibuka oleh Imagine 2012, selama 3 hari berlangsungnya konferensi internasional tentang koperasi ekonomi. Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan United Nations' International Year of Cooperatives (Tahun Internasional Koperasi) dan  dibawakan oleh pembicara terkenal sekelas internasional, termasuk didalamnya penerimaan beberapa hadiah Nobel.

Diterjemahkan dari: http://www.woccu.org/newsroom/releases/Branch:_Consumer_Demand_for_Access_Drives_Credit_Union_Cooperation

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Anggota CU Pancur Kasih TP. Samalantan Bertanggung jawab terhadap hidup berumah tangga membuat Siono bertanggungjawab terhadap keluarganya. Untuk mewujudkan semua cita-cita rumah tangganya, ia pun mulai bergabung bersama CU. Mulai dari pinjaman yang pertama sampai yang keempat, Siono ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved