Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita InternasionalSelasa, 28 Juli 2015 - 09:38:27 WIB
Berpikir Inovasi untuk Mengembangkan Koperasi Kredit
Administrator | dibaca: 3191 Pembaca



Luke William, Penulis Inovasi : Berpikir diluar batas untuk memulai transformasi baru dalam bisnis.

Belajar dari Perusahaan lain di luar negeri, Luke William, direktur umum dan ahli inovasi, memberikan seminar di konferensi WOCCU dan Koperasi Kredit Amerika untuk keluar dari zona nyaman dan menajamkan naluri untuk sebuah inovasi.

Ia berpendapat bahwa untuk menghadapi percepatan di industri, harus memiliki keinginan untuk berinovasi dan menghasilkan perubahan. Dalam berinovasi, sebagai generasi yang baru harus bisa memformulasikan resep baru supaya tercampur dan sesuai dengan industri lain yang ada di berbagai negara.

Ia juga berpendapat bahwa analisis suatu masalah bukanlah jawabannya saja. Yang terpenting yaitu data karena data akan memberikan informasi sebanyak 50%. 50% lainnya berasal dari imajinasi manusia. Dengan menghadapi berbagai macam ide/klise, Koperasi Kredit dapat memutuskan sesuatu yang mana yang bisa untuk diubah, ditolak dan diukur.

Ia menyimpulkan dengan mengajak peserta untuk menikmati berbagai macam kemungkinan. Menerima inovasi, khususnya situasi dimana lembaga keuangan lainnya merasa puas, adalah kunci Koperasi Kredit untuk kembali berkreasi sesuai dengan peranannya.

Source:

http://www.woccu.org/newsroom/releases/Think_Disruptively_to_Grow_Your_Credit_Union

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Anggota CU Pancur Kasih TP. Menjalin Menjadi single parent bagi seorang perempuan memiliki tanggung jawab yang besar bagi keluarganya. Kebutuhan anak sekolah dan biaya hidup sehari-hari semakin meningkat. Masalah seperti ini tidak menyurutkan semangat ibu Nursanah untuk tetap berusaha memperbaiki ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved