Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita InternasionalSelasa, 28 Juli 2015 - 11:08:08 WIB
Ex- CEO FORD, Allan Mullaly, pemimpin harus melayani dengan berani
Administrator | dibaca: 1500 Pembaca



Alan Mullaly berbagi kisah suksesnya mengubah Ford Motor Company melalui Teamwork dan Leadership

Alan Mulally, mantan Direktur dan CEO perusahaan Ford mendapatkan sambutan yang meriah dari peserta konferensi Koperasi Kredit Dunia 2015 dan Konferensi Koperasi Kredit Amerika, mendapatkan kesempatan untuk memberikan masukan kepada koperasi kredit tentang manfaat dan keuntungan leadership dan kerja tim.

Bekerja secara bersama-sama benar-benar memberikan manfaat yang besar. Orang-orang di Koperasi Kredit memiliki visi yang besar. Dalam lembaga Koperasi Kredit, mengharuskan orang-orang yang terlibat didalamnya untuk mengetahui semua hal. Setiap orang saling membantu agar dapat berubah, dari yang sulit untuk berkerjasama, menjadi mudah bekerjasama dan bahkan menjadi lebih mudah menerima masukan. Orang-orang yang terlibat di dalam lembaga koperasi kredit akan menjadi orang yang berguna dan bernilai bagi orang lain.

Kunci sukses Mullaly adalah selalu bersedia untuk menyakinkan konsumen akan apa yang mereka mau. Ketika kita memutuskan untuk dapat tumbuh bersama-sama, lembaga dan anggota akan lebih baik. Apabila kita melakukan sesuatu untuk tujuan kepentingan lembaga, kita akan melakukannya dengan seluruh kemampuan/talenta.

Brian Branch mengatakan bahwa Koperasi Kredit memiliki tantangan dan hambatan yang sama, tetapi keberlangsungan mereka tetap terjaga. Koperasi Kredit selalu berpijak pada visi dan misi: yaitu memberdayakan dan mendukung kelompok masyarakat”. Menurut Brian Branch, Salah satu cara untuk mengembangkan koperasi Kredit Dunia yaitu dengan menggunakan teknologi. Menurutnya, “Anggota ingin bisa melakukan transaksi keuangan kapanpun dan dimanapun. Kepuasan adalah raja”.

Untuk meningkatkan jumlah anggota pada usia generasi muda merupakan sebuah kewajiban, salah satu yang dapat menarik perhatian terutama dengan menggunakan sistem online dan melayani transaksi secara mobile. Usia rata-rata anggota dari seluruh dunia sekitaran 40 tahunan, dimana 10 – 15 tahun lebih tua dari usia rata-rata di tahun 2014. Badan Koperasi Dunia menargetkan 50 juta anggota baru sampai tahun 2020. Hal ini sesuai dengan kenyataan bahwa orang muda merupakan masa depan bagi industri Koperasi Kredit.

Branch mengatakan visi Woccu tahun 2020 yaitu “Koperasi Kredit akan mencapai 260 juta anggota sampai tahun 2020, oleh sebab itu kami akan bekerja secara ekstra dan bersama-sama”. Diakhir pidatonya ia mengatakan sisi positif bergabung bersama Koperasi Kredit karena bisa merubah hidup, katanya “Kamu harus bangga karena menjadi bagian dari Koperasi Kredit Dunia”.

Jim Nussle, Presiden dan CEO Asosiasi Nasional Koperasi Kredit, juga berbagi mengenai tujuan Koperasi Kredit yaitu meningkatkan pertumbuhan anggota dan masa depan koperasi kredit. “Masa depan kami, menurut perkiraan, bukan seperti yang sedang terjadi sekarang ini. Bagi saya, masa depan kami adalah bagian dari keinginan yang bebas akan kami ciptakan,’ kata Nussles ketika meninggalkan peserta dengan pesan-pesan yang menginspirasi tentang bagaimana kekuatan kita akan muncul karena adanya dukungan.

Source:
http://www.woccu.org/newsroom/releases/Leaders_Must_Serve_with_Courage_Former_Ford_CEO_Says

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Anggota CU Pancur Kasih TP. Samalantan Bertanggung jawab terhadap hidup berumah tangga membuat Siono bertanggungjawab terhadap keluarganya. Untuk mewujudkan semua cita-cita rumah tangganya, ia pun mulai bergabung bersama CU. Mulai dari pinjaman yang pertama sampai yang keempat, Siono ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved