Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalRabu, 12 Agustus 2015 - 09:57:20 WIB
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah GM / Deputi Koperasi Kredit CU Pancur Kasih periode 2015-2019
Administrator | dibaca: 2699 Pembaca



Serah Terima Tugas dan Wewenang

Pemilihan Pimpinan Managemen yang sekarang disebut dengan General Manager telah dilaksanakan pada 19 Juni 2015, dan terpilih Domitius S.H, M.H sebagai General Manager Baru periode 2015 – 2019. Periode sebelumnya, 2011 – 2015, kepemimpinan Management Koperasi Kredit CU Pancur Kasih, dibawah pimpinan Marselinus Engkolon, S.E, telah lebih dari satu bulan berganti. Oleh sebab itu, pada tanggal 8 Agustus 2015 telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah General Manager dan beserta Deputi Koperasi Kredit CU Pancur Kasih.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah dilaksanakan di aula Lt. 3 Kopdit CU  Pancur Kasih dihadiri oleh seluruh Manager TP, SPO TP, dan Perwakilan Undangan Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Borneo yang diwakili oleh Yosaphat, S.E, selaku Manager Puskopdit Borneo. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam 2 kegiatan, misa syukur dan inti acara pelantikan dan pengambilan sumpah.

Misa Syukur dipimpin oleh Pastor Yeremias,OFM.Cap  selaku  penasihat Koperasi Kredit CU Pancur Kasih. Setelah misa syukur dilanjutkan dengan acara pelantikan. General Manager dilantik oleh Ketua Koperasi Kredit CU Pancur Kasih, Dr. F.Y. Khosmas, pembacaan sumpah jabatan dihadapan Sekretaris Pengurus  Gabriel Marto, S.Pd dan rohaniawan yang sekaligus sebagai Penasihat Koperasi Kredit CU Pancur Kasih,  Pastor Yeremias OFM. Cap,  dan disaksikan oleh seluruh peserta yang terdiri dari jajaran  managemen para Manager dari seluruh Tempat Pelayanan, seluruh Dewan Pimpinan, Badan Pengawas, dan Penasihat. Pelantikan General Manager secara resmi ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali oleh Ketua CU PK.

Ketua Koperasi Kredit CU Pancur Kasih berharap, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan jauh lebih baik dan lebih berkembang karena merupakan tanggung jawab semua pihak. “Semoga Hari ini terjadi perubahan dan berubah pada kondisi yang lebih baik. Kepemimpinan kolektif, supaya jauh lebih baik karena melibatkan semua pihak terutama sampe ke anggota untuk bekerja sama dengan baik”, katanya diakhir sambutan. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah General Manager yang baru juga diikuti dengan terpilihya jajaran managemen yang baru dengan ditandai dengan pengangkatan beberapa Deputi yang bekerja untuk saling membantu dan berkerjasama mengembangkan lembaga CU Pancur Kasih. Dalam kepemimpinan yang baru, Deputi Audit merupakan yang baru. Beberapa Deputi yang diangkat antara lain:

Deputi dan General Manager

1.  Deputi Usaha :Suardi, S.H
2. Deputi Sumber Daya Manusia K. Yanto, S.H
3. Deputi Audit Silvanus Ilvan Somak, S.T
4. Deputi Administrasi dan Akuntansi Fulgensius S.E
5 Deputi Teknologi Informasi dan Komunikasi  Budi Assa, S.T

Pengangkatan Deputi yang terpilih merupakan hasil seleksi dari tim yang telah dipercayai untuk memilih dan menetapkan orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Deputi yang terpilih langsung dilantik dan diambil sumpah dihadapan General Manager dan dikukuhkan oleh rohaniawan sekaligus Penasihat Koperasi Kredit CU Pancur Kasih, Pastor Yeremias OFM Cap.

Setelah pengangkatan para deputi, acara yang tidak kalah pentingnya yaitu serah terima jabatan dari CEO CU Pancur Kasih periode 2011 – 2015, Marselinus Engkolon, S.E, kepada GM CU Pancur Kasih yang baru berupa Penyerahan kelengkapan dokumen,serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab dari CEO ke GM.  Beberapa kelengkapan dokumen yang diserahkan antara lain:

1.  Program kerja TB 2015

2.  Hasil Evaluasi Implementasi RPB Tahun 2015,

3.  Laporan keterangan kasus Pegawai,

4.  Laporan posisi Dana,

5.  Inventaris Pembangunan gedung kantor,

6.  Laporan aset tetap, tanah dan bangunan, dan

7.  Pengeluaran dimuka, panjar dan pembelian.

Dalam sambutan GM Baru, Domitius mengatakan, “26 tahun merupakan panggilan dan pelayanan terhadap CU. Tugas kita adalah mewujudkan cita-cita luhur untuk menjadikan lembaga semakin besar yang dapat menjadi alat untuk mengentaskan kemiskinan dan ketidakberdayaan secara ekonomis”.  Ia menambahkan  dalam sambutannya, banyak hal yang harus dimiliki oleh seorang penggiat CU.  Aktivis CU harus memiliki semangat yang membara ,sikap jujur, transparan dan akuntabilitas, tidak bergantung kepada pihak manapun dan siapapun, siap untuk evaluasi diri dan dievaluasi oleh siapapun, mau mendengar dan memutuskan suatu keputusan dengan bijak, membantu anggota untuk melayani dengan ramah dan profesional, menerima kritik dengan memberikan pelayanan yang luar biasa dan merespon tanggapan anggota dengan baik. Diakhir sambutannya ia berharap dapat bekerja dengan tangan untuk selalu bekerjasama, berpikir positif dan selalu optimis dalam memajukan CU sehinga Koperasi Kredit CU Pancur kasih semakin mengakar dianggota dan dimasyarakat.

Marselinus Engkolon, S.E, dalam sambutannya mengatakan banyak terima kasih kepada semua pihak karena telah membantunya dalam masa kepemimpinananya. Diakhir sambutannya, ia mengatakan “Kita memulai membiasakan hal yang berat, bukan hal yang biasa. Yang terpenting melakukan ha-hal yang benar untuk kepentingan bersama”.

Jejak langkah kepemimpinan yang baru akan segera dilaksanakan dan akan terekam dalam setiap tindakan dan keputusan yang akan diambil. Mari kita dukung kepemimpinan yang baru dengan selalu bekerjasama, berkomunikasi dengan baik tanpa didasari emosi dengan pihak manapun, serta bersikap bijak dalam setiap pengambilan keputusan demi kemajuan lembaga terutama untuk kepentingan anggota sebagai pemegang kekuasaan tertinggi. (admin)

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Saya adalah murid di salah satu SMA di kota Pontianak. Saat ini  saya kelas XI SMA. Saya berasal dari Kembayan, Kab. Sanggau. Saya dan orang tua hidup berpisah karena harus bersekolah jauh di Pontianak. Untuk memudahkan orang tua saya dalam mengirim uang setiap bulannya, saya masuk menjadi ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved