Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalSelasa, 11 April 2017 - 03:01:22 WIB
Leadership Excellent
Administrator | dibaca: 428 Pembaca



Foto Bersama Managemen CU Pancur Kasih Bersama Fasilitator

 

Tirtaria Pontianak kembali menjadi tempat dilangsungkannya kegiatan DIKLAT manajemen CUPK yang dimulai dari tanggal 6 sd 8 april 2017. Leadership Excellent merupakan materi yang disampaikan selama tiga hari oleh fasilitator berpengalaman, yang juga sebagai ketua pengurus CU Primer di Puskopdit BKCU, beliau biasa di panggil Pak Ali Bata. 

Beberapa Kabag, 40 Manajer TP, Top Management CU Pancur Kasih hadir dalam diklat tersebut. Materi dan cara penyampaian sangat menarik dan bisa diterima peserta dengan baik. “Biasanya kalau mengikuti pelatihan, saya tidak konsentrasi penuh seperti sekarang ini” ujar seorang perserta.

Ada empat Tugas, Lima Peran, Tujuh Kompetensi, empat situasi, empat gaya , dan sepuluh kualitas pemimpin yang harus dimiliki jika ingin menjadi pemimpin yang efektif. Beberapa CEO kelas dunia sukses dalam membawa lembaganya terus berkesinambungan karena telah menjalankan beberapa hal di atas.

Selain memberikan materi tentang kepemimpinan, beliau juga sharing pengalaman dalam mengelola CU. “ CU bukan sekedar Simpan dan Pinjam, bukan juga mengelola simpanan mereka tetapi lebih dari itu, bagaimana meningkatkan pendapatan anggota”, ujar pak Ali. 

Semoga pemimpin-peminpin CU bisa melaksanakan tugas, peran dan gaya kepemimpinan serta memiliki kualitas sebagai  seorang pimpinan dan CUPK terus berkesinambungan…**** (BA)

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Meskipun masih tergolong anggota baru dalam CU Pancur Kasih, Paulus Emek sudah beberapa kali mengajukan pinjaman untuk menambah modal usaha yang digelutinya saat ini, Bengkel las teralis. Sejak awal usaha Pak Nuel, sapaan akrab baginya, modal yang digunakan masih berasal dari koceknya sendiri, ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved