Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita TeknologiSenin, 11 Maret 2013 - 15:41:23 WIB
In-House Training Program Linux Redhat Completed
Administrator | dibaca: 3967 Pembaca




Sesuai dengan Program Kerja Credit Union Pancur Kasih 2013 bidang Informasi dan Teknologi yaitu penerapan program Siskopdit Online maka diadakan Pelatihan Komputer dengan tema “IN-HOUSE TRAINING PROGRAM LINUX REDHAT COMPLETED”. Pelatihan ini bekerjasama dengan Cyber Campus ‘Professional IT Training Centre dan Software Development’.

Pelatihan komputer “In-House Training Program Linux Redhat Completed” diikuti oleh 6 orang peserta yang berasal dari staff IT Software dan Hardware Credit Union Pancur Kasih.  Fasilitator Pelatihan yang diadakan pada 5 -  8 Maret 2013 difasilitasi Aditya Hilman.

Saat ditanya mengenai tujuan diadakannya pelatihan ini, Aditya Hilman, Senior System Administrator at First WAP, mengatakan, “Tujuan dari pelatihan ini yaitu memberikan pengetahuan tentang program Linux. Seperti yang saya ketahui dari IT CU Pancur Kasih ingin mengganti Program yang digunakan sekarang ke system Linux. Selain itu, selama beberapa hari ini kita sharing tentang Linux sendiri serta sharing mengenai kebutuhan IT di CU Pancur Kasih.” Ia juga mengatakan bahwa secara keseluruhan materi yang diberikan antara lain pengetahuan dasar program Linux sampai ke system jaringan yang  akan digunakan oleh CU Pancur Kasih. Tetapi, inti dari pelatihan ini yaitu memberikan pengetahuan dasar tentang program linux.

Menanggapi pelatihan komputer, Deputy IT CU Pancur Kasih, Budi Assa, mengatakan “ Secara Umum, tujuan In-House Training Linux yaitu untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya SDM IT di CU Pancur Kasih, sehingga pada akhirnya dapat lebih mendukung dalam upaya pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.”.

Main grading system komputerisasi program diharapkan dapat diterapkan dengan cepat. Sehingga anggota dapat menikmati kemudahan pelayanan yang berbasis Siskopdit Online.

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Delly Handoko adalah salah satu anggota aktif CU Pancur Kasih TP. Subah. Menjadi anggota aktif tidak hanya terlibat dalam simpan dan pinjam tetapi juga menjadi tenaga sukarelawan (Volunteer) CU Pancur Kasih sebagai tenaga Pokti dan Kolektor (tim tagih).  Menjadi tenaga sukarelawan untuk CU ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved