Edition : English
Credit Union Pancur Kasih
Badan Hukum No.735/BH/X - 26 Desember 1996
Jalan 28 Oktober No1-7 Pontianak Utara 78241
Telp : 0561-881951, Fax : 0561-884660
email : cupkindo@gmail.com, info@cupk.org
Berita LokalSabtu, 07 September 2013 - 08:35:17 WIB
Peresmian Gedung Baru CU Pancur Kasih TP. Sui Pinyuh
Administrator | dibaca: 3321 Pembaca




Sesuai dengan meningkatnya jumlah anggota dan asset yang dimiliki oleh CU Pancur Kasih T.P. Sui Pinyuh untuk memberikan kenyamanan pelayanan dan meningkatkan kinerja staf maka pada bulan September 2013, T.P. Sui Pinyuh menempati gedung baru yang lokasinya tidak jauh dari gedung lama. Peresmian secara simbolis sebenarnya telah dilakukan bersamaan dengan HUT CU Pancur Kasih ke 26 di Ngabang, 28 Mei 2013, tetapi penempatan gedung secara resmi baru dilaksanakan pada 4 September 2013. Peresmian gedung baru CU Pancur Kasih T.P. Sui Pinyuh dihadiri oleh segenap MUSPIKA Sui Pinyuh, Anggota DPRD, Puskodit Borneo,  Pengurus, Pengawas, dan TOP Management CU Pancur Kasih serta Undangan.

Menurut laporan  Ahon Nuduh, S.Pd, selaku ketua panitia, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangungan gedung baru CU Pancur Kasih TP Pinyuh telah dilaksanakan sejak Maret 2011 dan baru rampung pada Juni 2013. Penempatan gedung baru CU Pancur Kasih T.P. Sui Pinyuh memerlukan biaya sebesar 1.125 M, dengan biaya rehap sebesar 300 juta. Besarnya biaya ini berasal dari anggota CU sendiri secara swadaya.

Acara peresmian gedung baru CU Pancur Kasih T.P. Sui Pinyuh ini diawali dengan upacara adat “Nyangahatn”, kemudian misa syukur yang dipimpin oleh Pastor John Rustam, Pr,  setelah itu dilanjutkan dengan acara inti peresmian gedung baru serta acara ramah tamah.

Dalam sambutan Ketua Umum Pengurus CU Pancur Kasih, Dra. Noberta Yati L, menekankan supaya memberikan pelayanan yang baik dan lancar kepada anggota. Ia juga berpesan kepada anggota supaya bisa mengendalikan keuangan mereka di dalam keluarga. Dalam ber – CU berarti mereka bisa menabung/menyimpan uang dengan teratur, meminjam dengan bijaksana, mempunyai tujuan pinjaman yang tepat guna serta mengangsur pinjaman tepat waktu. Anggota juga diharapkan bisa mematuhi aturan-aturan dan nilai-nilai yang terkandung di dalam CU sehingga bisa mencapai kesejahteraan secara merata.

Untuk menandai secara simbolis peresmian gedung baru CU Pancur Kasih T.P. Sui Pinyuh ditandai dengan pembukaan tirai penutup papan nama kantor CU Pancur Kasih T.P. Sui Pinyuh oleh Camat Sui Pinyuh, Syamsul Rizal, S.Sos. beliau juga berpesan dalam sambutannya supaya anggota CU Pancur Kasih yang heterogen, berasal dari seluruh pihak dan tokoh masyarakat dengan latar belakang yang berbeda, dapat bekerjasama untuk membangun CU Pancur Kasih sehingga bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang baik.

Baca Juga Informasi lainnya

Berita Pilihan

100 Koperasi Besar di Indonesia Tahun 2012
Majalah Peluang dan Info Pasar pada edisi September 2012 yang lalu, telah memuat 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia. Ini dia daftar 100 Koperasi Besar di seluruh Indonesia versi Majalah Peluang:   Kospin Jasa ... [Selengkapnya]
Saya adalah murid di salah satu SMA di kota Pontianak. Saat ini  saya kelas XI SMA. Saya berasal dari Kembayan, Kab. Sanggau. Saya dan orang tua hidup berpisah karena harus bersekolah jauh di Pontianak. Untuk memudahkan orang tua saya dalam mengirim uang setiap bulannya, saya masuk menjadi ... [Selengkapnya]
Ikuti Kami
Website Resmi Credit Union Pancur Kasih | Kalimantan Barat | Indonesia
Copyright © 2013 by ICT CU Pancur Kasih, All Rights Reserved