Kontak Kami (0561)881951

Tepat tanggal 6 juli 2013 yang lalu, TP Mongkau yang berada di kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau secara resmi menempati gedung baru yang terletak di Balai Sebut. Jarak gedung baru ini kurang lebih 2 km dari tempat yang lama, hal ini sengaja dilakukan karena pada area gedung baru tersebut merupakan kawasan berkembang.

Pada saat pemberkatan gedung baru tersebut maka dilangsungkan misa pemberkatan, dipimpin oleh Pastor Yosef Ekatom, OFM Cap, dalam homilinya beliau menegaskan agar masyarakat tetap bekerja keras bila ingin maju dan melalui bekerja keras pula maka harapan kita dapat tercapai. “Dalam bacaan pertama telah ditegaskan oleh Rasul Paulus bahwa jika seseorang tidak mau bekerja maka janganlah ia makan, oleh sebab itu kita wajib bekerja bila kita ingin mencapai impian kita”, ujarnya. Selain itu beliau juga berharap dengan dibangunnya gedung baru tersebut maka pelayanan kepada anggota semakin ditingkatkan. “Bila kita telah memiliki gedung baru maka kita yang terlibat didalamnya harus dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya, agar anggota kita merasa puas dengan pelayanan yang mereka dapatkan”, tambahnya.

Selain misa pemberkatan dilaksanakan juga acara ramah tamah, yang dihadiri oleh dari perwakilan pemerintah yaitu wakil camat dan beberapa pengurus. Dalam sambutan perwakilan pengurus yaitu Gabriel Marto, S.Pd mengatakan bahwa gedung yang baru tersebut merupakan hasil kerja keras dan swadaya semua anggota. “Bila tidak ada swadaya dari para anggota, maka gedung ini akan sulit dibangun. Tetapi dengan adanya swadaya anggota maka gedung yang dianggap sulit akan mudah dibangun, itulah letak kekuatan sebuah credit union”, ujarnya.