Kontak Kami (0561)881951

Per satu Oktober 2018, secara resmi Tiga Sub Tempat Pelayanan berubah Statusnya menjadi Tempat Pelayanan Penuh. Tiga Sub Pelayanan yang dimaksud yaitu TPK Teluk Batang, TPK Capkala dan TPK Aruk. Ketiga Sub Tempat Pelayanan ini dinilai layak oleh pengurus untuk menjadi tempat pelayanan penuh. Hal tersebut juga sudah dilakukan analisa dari pihak manajemen.

Berdasarkan pertumbuhan anggota, asset yang terus meningkat juga atas pertimbangan wilayah yang cukup jauh dari TP Induk serta memaksimalkan pelayanan pada anggota merupakan alasan mengapa status Sub TP (TPK) menjadi Tempat Pelayanan.

Dengan Status TP Penuh, Harapannya Pelayanan bisa lebih maksimal dan bisa focus pada pengembangan TP dan pada pendampingan anggota.  Akan ditempatkan pula PJS Manajer yang akan bertanggung jawab mengelola TP sehingga dapat berpikir strategis bersama anggota untuk mengembangkan TP,  terutama dari Usaha dan Pelayanan kepada anggota untuk terus bertumbuh dengan baik.

Kode tiga Tempat Pelayanan baru tersebut yaitu :

44. TP. Teluk Batang

45. TP. Capkala

46. TP. Aruk

Teluk Batang         

Teluk Batang merupakan sebuah kecamatan di Wilayah Kabupaten Kayong Utara. Kecamatan ini terdiri dari tujuh desa dengan jumlah penduduk sekitar 21 ribu jiwa. Mayoritas penduduk berprofesi sebagai Nelayan dan Petani. CU Pancur Kasih sudah hampir satu tahun melakukan pelayanan kas di sana atas permintaan masyarakat setempat yang menginginkan CU Pancur Kasih membuka pelayanan di sana.

Capkala

Tempat Pelayanan Capkala berlokasi di Simpang Caplaka Kec. Sui Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang       .  Sebelum menjadi TP penuh, Anggota yang berada di wilayah di Kecamatan Sui Raya Kepulauan di layani Oleh TP. Singkawang.

Berdasarkan Laporan Perkembangan TP Per Agustus  2018, total anggota yang di layani di wilayah Capkala sebanyak 929 Orang, pinjaman beredar mencapai 6,2 M.

Aruk  

Sebelum menjadi TP Penuh, Tempat Pelayanan ini merupakan bagian dari TP Sambas. TP yang berada di Perbatasan Indonesia Malaysia ini sudah hampir dua tahun melayani masyarakat di sekitar perbatasan.  Saat ini kantor masih tahap renovasi kemungkinan Tahun  2019 sudah bisa digunakan dan  Pelayanan bisa lebih maksimal, anggota juga merasa nyaman.

Berdasarkan Data Statistik Per Agustus,  Masyarakat sekitar perbatasan yang sudah bergabung menjadi anggota CU Pancur Kasih 900 Orang. Pinjaman beredar mencapai 6 M.

CU Pancur Kasih tidak hanya berfungsi sebagai sebuah lembaga yang mengelola keuangan saja, namun juga sebuah gerakan  yang didasari oleh sikap saling percaya. Tujuannya adalah untuk saling memberdayakan, masih ingat slogan “saya sudah anda bantu, anda susah saya bantu”?.  Kita ingin memperkokoh kesejahteraan masyarakat yang pelakuknya adalah anggota itu sendiri. Dari anggota , oleh anggota dan untuk anggota.  Mari Kita jadikan tempat pelayanan ini untuk lebih mengenal Apa sesungguhnya Credit Union (CU)?? Mengapa Kita Bergabung Menjadi Anggota CU??  Apa yang saya peroleh jika bergabung menjadi anggota??

Itu beberapa pertanyaan refleksi untuk kita masing-masing sebagai anggota.

Semoga ketiga Tempat Pelayanan ini bisa memberikan Pelayanan yang maksimal dan semakin banyak masyarakat yang mau bergabung menjadi Anggota.  ( JBA)