Kontak Kami (0561)881951

Seiring Kemajuan teknologi khususnya internet tidak dapat dipungkiri membawa perubahan, tidak terkecuali pada Credit Union Pancur Kasih. Kemajuan teknologi internet sangat membantu dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. KSP CU Pancur Kasih juga merasa dipermudah dengan adanya teknologi internet, beberapa layanan keuangan digital yang dimiliki oleh KSP CU Pancur Kasih antara lain CUPK Mobile dan ATM. Dengan adanya teknologi tersebut anggota semakin dipermudah untuk melakukan transaksi di KSP CU Pancur Kasih.

Namun sangat disayangkan, selain dampak positif, dampak negatif yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan teknologi internet juga tidak sedikit. Salah satu contoh yang marak saat ini di surat kabar maupun berita online adalah tentang penipuan berkedok pemberian pinjaman online.

Terkait maraknya kasus penipuan dengan modus pemberian pinjaman online dan modus-modus penipuan lainnya yang sejenis dan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, perlu disampaikan kepada masyarakat khususnya Anggota dan Calon Anggota KSP CU Pancur Kasih bahwa:

  1. Waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan KSP CU Pancur Kasih.
  2. KSP CU Pancur Kasih tidak melayani atau tidak memiliki fasilitas pemberian pinjaman  secara online.
  3. Untuk keperluan administrasi pengajuan pinjaman, KSP CU Pancur Kasih tidak meminta data pribadi seperti KTP, Kartu Keluarga , slip gaji, rekening koran dan sebagainya melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram, dan lain sebagainya namun data tersebut diserahkan langsung ke kantor Tempat Pelayanan.
  4. KSP CU Pancur Kasih tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan sebagai akibat dari penipuan dengan modus pinjaman online maupun yang sejenisnya.
  5. Selalu waspada dan jangan mudah percaya dengan tawaran pinjaman namun selalu cek kebenarannya kepada pihak terkait. 
  6. Dapatkan informasi resmi dari KSP CU Pancur Kasih di Tempat Pelayanan terdekat. Alamat lengkap dapat dilihat pada halaman berikut : https://cupk.org/web/tempat-pelayanan/ .

Semoga informasi ini dapat berguna, dan bijaklah menggunakan teknologi.