CUPK.org/Bengkayang – Generasi muda atau yang sering disebut generasi milenial merupakan generasi penerus diberbagai bidang. Sebagai generasi penerus tentu generasi ini perlu dibekali kemampuan termasuk kemampuan mengelola keuangan pribadi. Kemampuan mengelola keuangan pribadi sangat diperlukan agar kaum milenial tidak terjebak dalam pola hidup konsumtif dan terbiasa merencanakan kebutuhan keuangannya di masa depan.

Dalam rangka membentuk generasi muda yang mempunyai kecakapan finansial CU PANCUR KASIH bekerjasama dengan perguruan tinggi Akmen Bumi Sebalo di Kabupaten Bengkayang menggelar Kegiatan Seminar Orang Muda ber CU. Kegiatan ini mengambil tema “Membentuk Generasi Muda Cakap Finansial”. Bertempat di Kampus Akmen Bumi Sebalo – Bengkayang pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 dengan narasumber Wakil Ketua I KSP CU Pancur Kasih, Bapak Martono, S.E., M.M. Peserta terdiri dari mahasiswa-mahasiswi Akmen Bumi Sebalo Bengkayang.

Pada seminar ini peserta diajak belajar untuk belajar mengelola keuangan pribadinya, belajar membuat anggaran belanja pribadi agar pendapatan atau sumber dana yang ada dapat digunakan secara efektif dan efisien termasuk menabung untuk mempersiapkan masa depan mereka. Pada kesempatan ini juga disampaikan produk-produk CU Pancur Kasih yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan (tabungan dan pinjaman). 

Semoga dengan dilaksanakannya seminar ini, kaum muda khususnya mahasiswa-mahasiswi Akmen Bumi Sebalo Bengkayang semakin bijak dan cakap dalam mengelola keuangannya sehingga apa yang direncanakan dapat tercapai. (es)

Foto: Dokumentasi CUPK TP. Bengkayang | Teks: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *