CU Pancur Kasih Mengikuti Pelatihan JurnalistikPagi itu hujan turun cukup deras namun tidak menyurutkan langkah 23 orang aktivis Credit Union yang berasal dari empat Credit Union yang hadir mengikuti kegiatan pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Puskospin Bumi Borneo satu diantaranya adalah KSP CU Pancur Kasih. Pelatihan tersebut bertempat di Rumah Retret Santo Fransiskus Asisi, Tirta Ria di Kabupaten Kubu Raya. Pelatihan jurnalistik ini berlangsung selama tiga hari mulai dari 21 sampai dengan 23 September tahun 2020. 

Pelatihan jurnalistik tersebut mengundang fasilitator yang sudah memiliki pengalaman bekerja pada berbagai media yaitu Severianus Endi. Puskospin Bumi Borneo mengadakan kegiatan pelatihan jurnalistik ini untuk memaksimalkan kinerja media lembaga yang ada pada Credit Union Primer yang berada di bawah Puskospin Bumi Borneo agar media yang ada tersebut dapat berfungsi terutama dalam mempromosikan kegiatan yang ada kepada masyarakat yang lebih luas. 

CU Pancur Kasih Mengikuti Pelatihan JurnalistikEndi membagikan cara membuat berita yang berfungsi untuk mengisi konten website dan buletin sesuai dengan kaidah jurnalistik yang baik dan benar. Pelatihan tersebut berjalan dengan baik dan disambut dengan antusias oleh peserta, hal ini dibuktikan ketika mengerjakan tugas yang diberikan oleh fasilitator, peserta dengan penuh semangat mengerjakannya.

CU Pancur Kasih Mengikuti Pelatihan JurnalistikStaf Personalia dan Diklat Puskospin Bumi Borneo, Yuliana Nini berkata, “Latar belakang Puskospin Bumi Borneo mengadakan pelatihan ini karena selama ini menemukan kesulitan dalam menulis konten berita untuk website Puskospin Bumi Borneo, serta melihat website Credit Union primer yang  berada di bawah Puskospin Bumi Borneo kontennya masih sangat minimalis. Harapannya setelah diadakan kegiatan pelatihan ini, website yang sudah ada milik CU primer dan Puskospin dapat dimanfaatkan dan memaksimalkan penggunaannya sebagai media promosi.”

Satu diantara peserta pelatihan yang berasal dari KSP CU Pancur Kasih, Lusila Arnila berkata, “Setelah kegiatan ini berakhir akan segera menindaklanjuti hasil pelatihan jurnalistik ini dan diterapkan pada buletin Jatiku.” (es)

Foto & Penulis: Eko Salvinus

Editor: Natalia Demtha Mulisa

error: Content is protected !!