Kontak Kami (0561)881951
Rangkaian Peringatan Hari jadi KSP CU Pancur Kasih ke 32 tahun

CUPK.org, rangkaian kegiatan HUT CUPK ke 32 yang mengusung tema “BERBAGI UNTUK NEGERI” sukses dilaksanakan. Puncak kegiatan bertepatan dengan hari ulang tahun ke 32 pada tanggal 28 mei 2019 diadakan Misa Syukur dan pembagian bibit tanaman bekerjasama dengan Pemda Landak yang berlangsung di halaman Kantor CU Pancur Kasih Tempat Pelayanan Ngabang.

Misa Syukur yang dipimpin oleh pastor Adrianus Dery, Ofm.Cap berlangsung hikmad dan lancar, misa dihadiri oleh umat yang berasal dari anggota CUPK perwakilan TP Wilayah landak, juga dihadiri oleh pejabat dari Pemda Landak. Saat homili Pastor Dery mengatakan “Semoga semakin banyak masyarakat yang ber CU, karena dengan ber-CU masyarakat akan terbantu, terutama dari aspek keuangan, bagaimana mengelola ekonomi keluarga”.

Pastor yang pernah mengambil thesis tentang Credit Union, untuk syarat menyelesaikan S2 di STT Pastor Bonus Pontianak, sungguh memahami sistem pengelolaan yang ada di Credit Union khususnya CU Pancur Kasih. “CU hadir untuk membantu masyarakat agar berdaya, agar termotivasi untuk hidup lebih baik”, begitu ucapan beliau sebelum mengahiri misa syukur.

Selesai Misa syukur, panitia HUT CUPK ke 32 menyampaikan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kali ini perayaan HUT CUPK fokuskan di Wilayah Ngabang, ”Berbagi untuk Negeri” yang menjadi tema HUT ke 32 bukan hanya berbagi materil tetapi juga berbagi motivasi untuk semakin semangat, ungkap Lusila Arnila dalam sambutannya sebagai ketua Panitia HUT.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada rangkaian HUT CUPK ke 32 sebagai berikut: Donor Darah, pengobatan gratis, Sumbangan ke Panti, Tempat Ibadah,Pembuatan Gerbang. Puncaknya Misa Syukur dan pembagian bibit untuk kelompok tani yang difasilitasi Pemda Landak.

Berbeda dengan perayaan HUT tahun-tahun sebelumnya yang selalu di adakan di Kantor Pusat. Kali ini Pusat perayaan diadakan di Kabupaten Landak Khususnya di TP Ngabang, Pengelola CUPK memutuskan untuk melaksanakan perrayaan di Ngabang atau wilayah Landak karena basis pelayanan CUPK berada di wilayah ini dan sejak awal mengenalkan CU Pancur Kasih juga berada di wilayah Landak yaitu Sidas dan sekitarnya, setelah Tempat Pelayanan Siantan.

Pelayanan CUPK di Wilayah Landak hampir di setiap kecamatan. Untuk itu sangat wajar jika CUPK dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Landak terutama dalam pendampingan dan pembinaan, walaupun hal tersebut belum maksimal dilakukan. Harapan penulis Pemerintah Daerah sebisa mungkin membuka ruang, memberikan informasi kepada anggota CU Pancur Kasih khususnya dan masyarakat Landak pada umumnya terutama dalam hal pendampingan kelompok usaha. Penyediaan bibit dan sebagainya,

Ya… Akses informasi yang masyarakat perlukan, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut.

Akhirnya segenap Pengurus, Pengawas, Managemen dan seluruh Aktivis CU Pancur Kasih mengucapkan di usianya yang ke 32 ini semoga CUPK semakin Jaya, Semakin terdepan dalam pelayanan serta semakin dicintai oleh masyarakat.

“Dengan CU Pancur Kasih, Kita Maju bersama, untuk membangun manusia Bahagia Sejahtera”. Begitu potongan lirik lagu hymne CU, semoga dapat kita wujudkan bersama.

Barage CU Malangkah Repo.** JBA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *