FREQUENTLY ASKED QUESTION
TANYA JAWAB KSP CREDIT UNION PANCUR KASIH

Kata Credit Union berasal dari bahasa latin, Credere yang berarti percaya dan Union yang berarti kumpulan/kesatuan (mengikat diri dalam suatu kesatuan).Jadi CU (Credit Union) adalah badan usaha yang dimiliki oleh sekumpulan orang yang saling percaya dalam ikatan pemersatu, yang bersepakat untuk menabungkan uang mereka sehingga menciptakan modal bersama guna dipinjamkan di antara sesama mereka dengan bunga yang layak untuk tujuan produktif dan kesejahteraan.

Credit Union kini tidak hanya berfungsi sebuah lembaga  yang hanya mengelola keuangan, Credit Union juga merupakan  sebuah gerakan yang didasari oleh sikap saling percaya. Tujuannya adalah untuk saling memberdayakan, memperkuat solidaritas, dan memperkokoh kesejahteraan masyarakat . dimana  pelakunya adalah anggota itu sendiri. dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota. Pemberdayaan di segala aspek kehidupan anggota, mulai dari aspek ekonomi, moral-sosial, politik, dan hukum.ini memperjelas bahwa CU bukan hanya sebagai sebuah lembaga yang hanya mengelola keuangan saja.

Mereka yang berdomisili di wilayah pengembangan CU Pancur Kasih, Boleh Menjadi Anggota.

Banyak keuntungan yang anda dapatkan setelah menjadi member CU PANCUR KASIH diantaranya:
• Anda bisa Bisa Belajar Bagaimana Mengatur Keuangan Keluarga.
• Anda Memiliki Simpanan/ Tabungan dengan Balas Jasa Yang Lumayan Tinggi.
• Anda Bisa Merancang Masa Pensiun anda sendiri. dengan prospek tabungan/simpanan yang anda miliki.DLL

Credit Union lahir dari pendidikan, berkembang melalui pendidikan dan bergantung dari penddikan, oleh karena itu setiap calon anggota(masyarakat) yang akan bergabung dengan CU wajib untuk mengikuti pendidikan. Tujuan utama pendidikan adalah untuk mengenal dan memperdalam seluk beluk Credit Union, penyamaan visi misi sebagai anggota Credit Union, perubahan-perubahan aspek mental, emosional, perubahan prinsip dan paradigma hidup.

Mengenai Pinjaman anda dapat melihatnya di ketentuan dan syarat pinjaman. Namun pada dasarnya anda dapat berkonsultasi dengan bagian Kredit CU PANCUR KASIH ditempat pelayanan.Pada Dasarnya anda boleh langsung mengajukan pinjaman tetapi untuk di tabungkan kembali.

Anda Bisa datang langsung kebagian CS di tiap pelayanan CU PANCUR KASIH, anda mengisi formulir, kemudian menyetorkan sejumlah uang untuk di tabungkan. Buku Tabungan akan langsung anda peroleh setelah mendaftar.

SHU adalah Surplus Hasil Usaha, adalah keuntungan Credit Union Pancur Kasih yang menjadi hak anggota sebagai balas jasa saham dan balas jasa pinjaman Setiap anggota akan menerima SHU sebagai bentuk dari kepemilikan CU.

Dana anda aman karena manajemen di CU PANCUR KASIH dikelola secara profesional dan terbuka, dana yang dipergunakan adalah dana anggota, dan dipergunakan hanya untuk anggota. Semua dana Anda dilindungi oleh PEWARTA(Perlindungan Warisan Anggota)/Asuransi, baik simpanan maupun pinjaman

Anda bisa menghubungi Manajemen CU PANCUR KASIH di Jl. 28 Oktober no.1-7 No.39 Pontianak Telp: 0561-881851, Fax: 0561-884660. Email: cupkindo@gmail.com.